Saturday, May 23, 2020




Saya akan segera pergi,
Jaga iman Anda.

-Dari sahabatmu, Ramadhan-

Tidak terasa Ramadhan akan segera pergi, masih tergores terang dalam ingatan, 01 Ramadhan 1441 H yang jatuh pada hari Jumat, seolah-olah itu baru kemarin, kita menyambutnya dengan suka cita dengan program-program amalan yang akan kita lakukan di dalamnya.  Sungguh sangat tidak terasa.
Bulan yang begitu sangat dirindukan-rindukan ini akan pergi. Dan kita akan selalu meridukannya. Walaupun Ramadhan kali ini sedikit berbeda dengan Ramadhan biasanya karena di tengah pandemi, namun kemuliannya tetap sama.

Akankah Ramadhan kembali menyapa diri kita? Yang pasti Ramadhan akan datang lagi di tahun selanjutnya, namun yang belum pasti adalah, apakah umur kita masih bisa menjangkau Ramadhan tahun depan??? Tidak ada satu makhuk pun di dunia ini yang bisa menjaminnya.

Semoga Allah menerima semua amalan kita di bulan Ramadhan ini, dan memaafkan segala kekurangan dan ketidakmaksimalan kita di dalamnya, serta kita keluar dari madrasah Ramadhan dengan menjadi alumni yang telah meraih predikat taqwa. Tentu saja kita juga berharap semoga kemudahan-kemudahan yang Allah berikan di Bulan Ramadhan ini untuk melakukan amalan-amalan puasa, qiyamul lail, sedekah, tilawah Al-Qur’an, dan amalan shaleh lainnya, Allah pun mudahkan untuk melakukannya di bulan lainnya di luar Bulan Ramadhan. Aamiin

No comments:

Post a Comment